Menyimak Perjalanan Jemaah Haji Istimewa 2020

 

Pada dasarnya ibadah haji adalah ibadah yang pelaksanaannya membutuhkan baik fisik/dzahir, batin dan juga harta. Dalam video kali ini diharapkan dapat memberikan gambaran sebagian rangkaian dari pelaksanaan ibadah haji. 

Dalam tayangan ini menggambarkan tentang pelaksanaan umroh qudum sebagai bagian dari wajib haji bagi yang melaksanan haji ifrad. umrah qudum sebagai umrah penghormatan (kedatangan) dimana pelaksanaannya diawali dengan niat ihram dari miqat kemudian thawaf tujuh putaran dimulai dari rukun hajar aswad dan diakhiri pada rukun hajar aswad, lalu dilanjutkan dengan sai tujuh kali diawali pada bukit shofa dan diakhiri pada bukit marwa. 

Muhammad Wahyu, pada tayangan ini akan memberikan gambaran pada kita bagaimana pelaksanaan manasik pada masa pandemi tentunya berbeda dengan pelaksanaan manasik pada saat normal dimana pada saat pandemi yang diutamakan adalah menjaga kesehatan daripada mendahulukan aspek ibadah, hal ini sebagaimana dijelaskan bahwa pelaksanaan ibadah haji 2020 pada masa darurat tidak sama dengan masa normal, kaidah yang digunakan adalah mengedepankan kemudahan dan kemaslahatan serta mengurangi/menghilangkan kemudharatan. selamat menyimak.

#KabarHaji2020 #InfoHaji2020 #haji2020 #ibadahhaji #ibadahhaji2020 #manasikhaji #manasikhaji2020 #hajidisaatpandemi

Sumber video diambil dari Youtube Channel Kantor Urusan Haji RI 

Posting Komentar untuk "Menyimak Perjalanan Jemaah Haji Istimewa 2020"