Pelaksanaan Bimbingan Manasik Haji Tingkat Daerah/ Kab. Lampung Timur Tahun 1438 H/ 2017 M

PHU Lampung Timur - Alhamdulillah puji syukur kepada Allah Subhanallah Wata'ala berkah nikmat dan kesehatan serta kemudahan yang selalu diberikan kepada seluruh jajaran Pejabat Kankemenag Kabupaten Lampung Timur dan khususnya kepada semua JFU Penyelenggara Haji dan Umroh Kankemenag Kab. Lampung Timur, sehingga Kegiatan Bimbingan Manasik Tingkat Kabupaten Lampung Timur telah terlaksana dengan lancar tidak ada satu hambatan pada hari Kamis dan Jum'at tanggal 06 dan 07 Juli 2017 di Graha Islamic Centre Sukadana.
Foto Bersama Ibu Bupati Lampung Timur, Kepala Kankemenag Kab. Lampung Timur dan Ibu Dian (Dinkes)
Dasar pelaksanaan kegiatan tersebut adalah SK Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh Nomor 161 tentang pedoman pelaksanaan Bimbingan Manasik Haji Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten/ Kota dan Kantor Urusan Agama Kecamatan.
Pelaksanaan kegiatan hari pertama diisi oleh narasumber dari Kankemenag Kabupaten (yang dalam hal langsung disampaikan oleh Bpk. Karwito selaku Kepala Kankemenag), Drs. H. Tomtomi (Narasumber dari tenaga ahli atau profesional) dan dibuka oleh ibu Bupati Lampung Timur.
Adapun hari kedua, pemateri berasal dari unsur Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung yang dalam hal ini diwakili oleh Bpk. Lukmanul Hakim (Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Lampung) dengan materi Kebijakan Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 2017, H. Kasimun, S.Ag.,MM (Kasubbag Tatat Usaha) dengan materi Ta'limatul Hajj Tahun 2017, dan juga dari unsur Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Timur yang menyampaikan materi tentang Peraturan Menteri Kesehatan Tentang Kesehatan Haji 2016.
H. Ahmad Tsauban (Kasi PHU Kankemenag Kab. Lampung Terakhir) menjadi narasumber terakhir sekaligus menutup kegiatan Bimbingan Manasik Haji Kabupaten Lampung Timur Tahun 2017 dengan menyampaikan materi Nominatif Pramanifest Jemaah Calon Haji Lampung Timur Tahun 2017 yang tergabung ke dalam kloter 21, 22 dan kloter 49. (15/07/17)  
Dengan Pembinaan Dan Bimbingan Manasik Haji, Kita Tingkatkan Pemahaman Jamaah Menuju Haji Yang Mabrur dan Mandiri

Posting Komentar untuk "Pelaksanaan Bimbingan Manasik Haji Tingkat Daerah/ Kab. Lampung Timur Tahun 1438 H/ 2017 M"