Kloter 28 Open Seat 4 Orang...Inilah Penjelasan Kasi PHU Kankemenag Lampung Timur!

Asrama Haji Bandar Lampung - Sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Jamaah calon haji yang berasal dari Kabupaten Lampung Timur yang tergabung dalam kloter 28 dijadwalkan masuk asrama tanggal 09 Agustus 2017 hari Rabu jam 19.00. Dan berangkat dari Asrama haji ke embarkasi Jakarta keesokan harinya tanggal 10 Agustus 2017 jam 02.00 WIB.
Kepala KKP memberikan penjelasan kepada jemaah calon haji yang dinyatakan batal tunda karena sakit didampingi Kasi PHU dan Yankes Lampung Timur

Ketika tiba di Asrama Haji Rajabasa, jemaah calon haji harus melalui beberapa proses baik itu cek kesehatan dari KKP (Kantor Kesehatan Panjang), pemebrian gelang jemaah sekaligus living cost dan juga cek barang bawaan. Semua tahapan tersebut harus dilalui oleh jemaah calon haji sebelum masuk ke kamar.
Masalah kesehatan jemaah calon haji, pihak KKP berpegang dengan Permenkes tentang Istitoah benar-benar melakukan cek up medis yang cukup teliti dan jemaah yang mempunyai kesehatan yang baik yang boleh berangkat ke tanah suci. Terbukti ada 4 jemaah calon haji yang dinyatakan batal tunda oleh KKP. Satu orang meninggal dunia karena sakit atas nama Abdul Somat dari tanjung harapan kecamatan marga tiga Kabupaten Lampung Timur. Tiga orang lainnya dinyatakan batal tunda dikarenakan sakit. Mereka adalah H. Ali Rahmat Jailani (Sukadana), Solikin Senen Singo Tirto (Raman Utara) dan Mariyem Jemani Setro (Jabung).
Dalam keterangannya ketika diwawancara oleh Siger TV, H. Ahmad Tsauban, S.Ag. selaku Kasi PHU mengatakan: "kondisi jemaah sebenarnya sudah bisa diprediksi sebelumnya ketika di Daerah, tapi kewenangan untuk menetapkan jemaah berhak berangkat atau tidak ada di KKP, walaupun begitu jemaah yang batal tunda akan diberangkatkan ikut dengan kloter selanjutnya kalau kondisi kesehatan nya membaik kecuali jemaah yang meninggal dunia". (15/08/2017)

Posting Komentar untuk "Kloter 28 Open Seat 4 Orang...Inilah Penjelasan Kasi PHU Kankemenag Lampung Timur!"