Inilah Kloter LOP-10 Penutup Pelaksanaan Haji Indonesia Tahun 2017



Madinah - Pelayanan jemaah haji tahun 2017 berakhir hari Kamis (05/10/2017). Berakhirnya layanan jemaah haji tahun ini ditandai dengan pelepasan jemaah haji kloter LOP-10 oleh Menteri Agama yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal. 

Bertempat di Al-Waha Hotel Madinah, Sekretaris Jenderal Kementerian Agama, Nur Syam melepas pemulangan 451 jemaah asal Kota Lombok Tengah. Kepada Ketua Kloter atau TPHI Ahmad Sa’diyah, Nur Syam menyerahkan jemaah dan menyaksikan mewahnya bus yang mengangkut jemaah LOP-10. Ada 10 bus Dallah yang mengantarkan seluruh jemaah menuju Bandara Internasional Prince Mohammad bin Abdul Aziz.
Ada salah satu jemaah istimewa yang tergabung di dalam LOP1-10. Dialah Baiq Matiyah yang sempat menggemparkan media Arab Saudi dan media Timur Tengah, karena dia disinyalir menjadi jemaah haji tertua tahun ini. Baiq Mariyah berusia 104 tahun dan yang lebih istimewa dia dalam kondisi sehat serta tanpa pendamping keluarga dalam menunaikan haji.
Kini Baiq Mariyah bersama dengan jemaah haji lainnya telah tuntas melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji di Makkah dan ibadah lainnya di kota Nabi. Berada di bus rombongan nomor 2, baiq Mariyah tampak sehat dan ceria karena waktu kembali ke kampung halaman telah tiba.
LOP-10 dijadwalkan terbang pada hari ini pukul 20.25 WAS dan akan tiba di Bandara Lombok esok hari pukul 12.25 WITA. Pesawat yang mengangkut kloter ini Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-8207.
Semoga perjalanan tidak ada halangan suatu apapun, semua jemaah sehat, dan mendapatkan predikat haji mabrur.

Posting Komentar untuk "Inilah Kloter LOP-10 Penutup Pelaksanaan Haji Indonesia Tahun 2017"