Siskohat Mobile, Layanan Transformasi Digital Kementerian Agama

Siskohat Mobile, Layanan Transformasi Digital Kementerian Agama

Plt Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Oman Faturrahman mengatakan saat ini sesuai arah kebijakkan negara yang dirumuskan dalam RPJMN 2020-2024 diturunkan menjadi Renstra Kementerian Agama adalah transformasi digital. 

Transformasi digital ini adalah perubahan dalam berbagai bentuk pelayan kepada warga negara, karena itu sudah kebijakkan negara tidak bisa dihindari lagi adanya tranformasi digital. 

Transformasi digital ini adalah perubahan dalam berbagai bentuk pelayan kepada warga negara, karena itu sudah kebijakkan negara tidak bisa dihindari lagi adanya tranformasi digital.

"Layanan  Siskohat Mobile ini adalah bentuk dari tranformasi digital, yang diterjemahkan Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag yang nantinya akan menjadi skala nasional dan prototipenya berada di Bangka Selatan," tutur Oman.

"Siskohat Mobile akan menjadi etalase Kementerian Agama dalam hal transformasi digital dan memberikan kepuasan kepada publik, ini bukan suatu hal yang sederhana, karena ini sesuatu yang istimewa," ujarnya.

"Berikan pelayanan yang seikhlas ikhlasnya kepada calon  jemaah kita," ucap Oman pada  acara Launching Siskohat Mobile di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan Jamaludin mengatakan layanan haji dan umrah siskohat mobile, dijalankan secara terpadu dengan stakeholder terkait, khususnya pihak perbankan dan pemerintah daerah Kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang didokumentasikan dengan Perjanjian Kerjasama Layanan Siskohat Mobile.

"Setelah melalui rangkaian uji coba layanan melalui Unit Layanan Siskohat Mobile, proses pendaftaran haji yang biasanya menempuh waktu  berjam jam, jemaah bolak balik dari kantor ke kantor. Sukur alhamdulillah proses pendaftaran haji dapat dilakukan dalam waktu hanya 15 menit," ujar Jamaludin.
Begitupula dari segi biaya. "Biasanya jemaah datang kekantor dengan biaya yang cukup besar, dengan hadirnya Siskohat Mobile maka calon jemaah haji cukup melangkahkan kaki menuju unit Layanan Siskohat Mobile yang telah ditetapkan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan," tuturnya.

Posting Komentar untuk "Siskohat Mobile, Layanan Transformasi Digital Kementerian Agama"