Sebanyak 749 Jemaah Calon Haji Lampung Timur Mendapatkan Bimbingan Manasik Haji

Sukadana - Sebanyak 749 Jemaah calon haji kabupaten lampung timur mendapatkan bimbingan manasik haji dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Timur. 

Adapun Tujuan Bimbingan Manasik Haji yaitu : Tujuan dalam bimbingan manasik adalah supaya jemaah yang niat berangkat menunaikan ibadah haji merasa aman, tertib dan sah. Aman dalam arti jemaah tidak merasa khawatir terhadap dirinya dan harta bendanya. Tertib dalam arti melaksanakan dan memenuhi syarat, rukun, dan wajib sesuai dengan tuntutan agama. Sah dalam arti tidak ada kekurangan dalam menjalankan ibadah dan manasik.Sedangkan menurut Kementrian Agama fungsi dan tujuan dari Bimbingan Manasik Haji adalah menjadikan jamaah haji yang mandiri, tidak bergantung kepada seseorang dalam pelaksanaan ibadah, dapat beribadah haji secara benar, sah, tertib, bimbingan terprogram dan berkesinambung dan dapat mencapai target haji yang mabbrur dan di ridhoi Allah SWT.

Waktu pelaksanaan kegiatan terbagi menjadi dua: yang pertama Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten yang dilaksanakan tanggal 08 dan 09 Mei 2023 bertempat di Graha Aula Islamic Center Sukadana. Yang kedua Bimbingan manasik haji tingkat kecamatan yang dilaksanakan selama 10 kali pertemuan setelah bimsik Kabupaten.

 

Posting Komentar untuk "Sebanyak 749 Jemaah Calon Haji Lampung Timur Mendapatkan Bimbingan Manasik Haji"