Update Terbaru....Lebih Dari 70 Ribu Visa Haji Telah Terbit (15 Juli 2017)

PHU Lampung Timur - Proses penyelesaian dokumen perjalanan jemaah haji Indonesia tahun ini berjalan cukup baik. Berdasarkan informasi yang berasal dari Sub Direktorat Dokumen dan Perlengkapan Haji, selain jumlah pasport yang terkirim ke pusat sudah cukup banyak, progres penerbitan visa dari Kedutaan Besar Arab Saudi (KBSA) juga cukup membahagiakan. 
Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Seksi Pemvisaan Haji, Suryo Panilih.
"Jumlah pasport yang telah diterima Direktorat Jenderal Penyelnggaraan Haji dan Umrah sebanyak 171.860. Sedangkan visa yang sudah terbit dan diterima Ditjen PHU sebanyak 70.891," kata Suryo saat dihubungi melalui telepon seluler, Jakarta, Jum'at (14/07/2017).
Penyelesaian visa tahun ini bisa dikatakan cukup baik mengingat proses pengiriman pasport untuk permohonan visa ke KBSA baru berjalan sekitar satu minggu dan tiap hari jumlah visa yang telah selesai cukup banyak.
"Kemarin (13/07/2017) visa yang terbit dan telah dihitung ulang sebanyak 7.210 lembar sedangkan jumlah visa yang terbit sebelumnya 63.681 lembar," lanjut Suryo.
Dari jumlah visa yang telah keluar ada sebagian kecil visa petugas haji.
"Dari sejumlah visa yang telah terbit ada pula visa petugas sebanyak 1.199 lembar dan selebihnya murni visa jemaah haji," ujarnya.
Suryo juga menjelaskan bahwa kemarin masih terdapat pasport yang terkirim di KBSA dan belum keluar visanya. 
"Dari 4.201 pasport yang kami kirimkan kemarin ke KBSA masih terdapat 118 pasport yang dalam proses penyelesaian. Proses 118 visa tersebut kemungkinan selesai hari ini. Setiap hari kami mengirimkan pasport dan mengambil visa yang telah terbit di KBSA, " tutur Suryo. 
"Sebagian besar pasport jemaah haji memang sudah diterima di Jakarta, namun beberapa provinsi masih dalam proses penyelesaian. Kami harap pasport di daerah dapat segera seluruhnya terkirim ke pusat untuk penyelesaian visa," pungkasnya.

Sumber : Dirjen Haji RI

Posting Komentar untuk "Update Terbaru....Lebih Dari 70 Ribu Visa Haji Telah Terbit (15 Juli 2017)"