Monitoring Pelaksanaan Kegiatan Bimbingan Manasik Tingkat Kecamatan Oleh H. Ahmad Tsauban S.Ag.

PHU Lampung Timur - H. Ahmad Tsauban selaku Kasi Penyelenggara Haji Dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Timur melakukan monitoring kegiatan Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kecamatan hari sabtu tanggal 15 Juli 2017. Tidak tanggung - tanggung, tiga kecamatan yang beliau kunjungi dalam satu hari, yaitu Kecamatan Batanghari Nuban yang kebetulan pas agenda praktik manasik di depan Masjid Raman Utara, Kecamatan Raman Utara dan Kecamatan Purbolinggo dan Way Bungur.

H. Ahmad Tsauban didampimgi Kepala KUA Purbolinggo Memberikan arahan di sela sela acara bimbingan manasik haji tingkat kecamatan Purbolinggo dan way bungur
Kegiatan monitoring tersebut bertujuan agar kegiatan Bimbingan manasik haji tingkat kecamatan bisa berjalan lancar. Di samping itu, selaku Kasi PHU, beliau mampu memberikan penjelasan yang lebih tentang penyelenggaraan pelaksanaan ibadah haji tahun 2017 yang memang ada beberapa peraturan pemerintah yang baru yang berbeda dengan tahun lalu. 
Praktik manasik haji mengumpulkan batu untuk melempar jumroh oleh jemaah calon haji Batanghari Nuban dipimpin langsung oleh Bpk. Sapri Ende selaku Kepala KUA Batanghari Nuban.
Seperti halnya slogan atau semangat yang diusung Dirjen Haji dari Tingkat RI sampai dengan tingkat kecamatan, bahwa dengan bimbingan Manasik Haji kita wujudkan jamaah haji yang mandiri mabrur dan mabruroh, kegiatan tersebut jelas sangat berperan penting khususnya bagi jemaah yang akan berangkat ke Tanah Suci sebagai bekal pengetahuan tentang tata cara laksana ibadah haji,
Foto bersama Kasi PHU beserta Kepala KUA, Petugas Kloter dan semua JFU KUA Purbolinggo dan Way Bungur.

Posting Komentar untuk "Monitoring Pelaksanaan Kegiatan Bimbingan Manasik Tingkat Kecamatan Oleh H. Ahmad Tsauban S.Ag."