Informasi Penting! Inovasi Terbaru Pelayanan Kesehatan Untuk Jemaah Haji Gratis



Makkah (PHU Lampung Timur) - Kepala Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Daerah Kerja (Daker) Makkah Satria berpesan kepada Jemaah haji Indonesia untuk tidak takut berobat ke KKHI bila merasakan kondisi tubuhnya tidak sehat.

Pernyataan tersebut dilontarkan Nirwan saat menjawab sejumlah pertanyaan Tim Media Center Haji (MCH) saat berkunjung ke KKHI Makkah. Rabu (02/08).
“Pesan nih untuk jemaah haji. Kalau sakit jangan takut untuk berobat di sini. Jangan takut ditarik bayaran, yang penting dia jemaah haji Indonesia,” kata Nirwan.
Pelayanan yang diberikan KKHI, kata Nirwan semuanya tanpa dipungut bayaran mulai dari Kloter, Sektor, dirujuk ke Rumah Sakit Arab Saudi sampai pelayanan ambulan.
“ bahkan kalau mau operasi jantung saja, di sini bisa langsung operasi jantung gratis. Karena di sini, tamu-tamu Allah dilayani dengan baik,” ujarnya.
Untuk menjaga kesehatan fisik saat puncak haji, dia pun meminta Jemaah haji untuk mempersiapkan fisik dan mempersiapkan kesehatannya, karena menurutnya tubuh pun mempunyi hak untuk sehat. Dia juga mengimbau saat wukuf nanti Jemaah tidak perlu memaksakan keluar dari tendanya serta kurangi berada ditempat yang mempunyai kontak lamngsung dengan sinar matahari.
“Tahun kemarin itu suhunya 50 derajat. Kita doalah supaya tahun ini janganlah melebihi itu apalagi ada jemaah kita yang punya pandangan harus diluar tenda berdoanya. mengahadap matahari, Ga begitu, Saya imbau ga usah keluar tenda lah. Kurangi berada ditempat yang langsung kena kontak dengan sinar matahari,” tandasnya.
Saat ini, KKHI sudah melayani 95 orang jemaah sakit, yang sudah dirujuk ke Rumah Sakit Arab Saudi sampai hari ini sudah 12 orang, dirawat di KKHI 25 orang, dan 43 orang sudah dipulangkan.

Sumber diambil dari: official website Dirjen Haji RI

Posting Komentar untuk "Informasi Penting! Inovasi Terbaru Pelayanan Kesehatan Untuk Jemaah Haji Gratis"